Gawat! Netflix Ogah Beli Label ‘Fiksi’ Dalam The Crown

Kabar terbaru datang Dr di netflix yang ternyata enggan untuk memberikan label khusus fiksi ke dalam drama The Crown, sesuai yang diminta oleh pemerintah Inggris beberapa waktu yang lalu, setelah musim keempat yang mana memisahkan pernikahan Pangeran Charles dan juga Lady Diana ditayangkan.

Netflix Tak Mau Beri Label Khusus Fiksi

“Kami selalu menghadirkan The Crown sebagai sebuah drama dan kami anak sangat yakin setiap pelanggan kamu mengerti itu adalah sebuah karya fiksi yang secara umum berdasarkan kisah sejarah,” ungkap netflix di sebuah pernyataan dilansir dari CNN Indonesia pada hari Senin (7/12). 

Pernyataan tersebut melanjutkan, “Sebagai hasilnya, kami tidak berencana dan tidak melihat pentingnya penambahan label togel online terbaik atau pernyataan khusus.”

Pernyataan ini pasalnya datang setelah pekan yang lalu pemerintah Inggris menginginkan serial The Crown bisa memberikan keterangan jelas bahwasanya acara itu adalah hanya fiktif untuk menghindari kerusakan Citra dari keluarga Kerajaan Inggris. “ itu adalah karya fiksi yang diproduksi Dengan Indah, jadi seperti produksi TV yang lainnya, hanya saja netflix seharusnya sangat jelas ( soal karya fiksi) pada awalnya,” ungkap menteri budaya, Oliver Dowden dikutip dari CNN Indonesia beberapa waktu yang lalu.

“tanpa adanya keterangan itu saya menghawatirkan generasi penonton yang tidak hidup di masa itu bakal salah mengira sukses sebagai sebuah fakta.”

Bahkan Dowden mengirim surat secara resmi pada perusahaan sering asal Amerika Serikat tersebut yang berisi tentang permintaan penambahan “ peringatan kesehatan” pada awal tiap episodenya. Dalam episode yang paling baru dari serial yang mengikuti kehidupan Ratu Elizabeth II dan juga keluarga dekatnya itu kisahnya berputar soal Pangeran Charles dan juga pernikahannya yang hancur dengan Putri Diana.

Pihak yang dekat dengan keluarga dari Kerajaan Inggris menghawatirkan bahwa adegan subsidi dalam serial tersebut bakal menyakiti monarki terutama bakal menyakiti Pangeran Charles sebagai pewaris Tahta. “ cukup menyeramkan ( cara penulis skenario Peter) Morgan secara jelas menggunakan hiburan pengingat untuk mendorong agenda Republik yang sangat terbuka dan orang-orang tak melihatnya,” seorang teman Kerajaan Inggris yang namanya tidak mau disebutkan kepada salah satu media Inggris.

Sendiri sekarang sudah memasuki musim keempatnya dan disebut oleh Raffles berhasil menarik totalnya 70 juta penonton dari seluruh dunia.

Pangeran Harry Tak Mau Kritik The Crown

Sementara Pangeran Harry disebut-sebut enggan untuk memprotes serial tersebut walaupun serial itu mendramatisasi kehidupan dan juga pernyataan dari orang tuanya yaitu Pangeran Charles dan Putri Diana. Hal itu disampaikan oleh penulis biografi kerajaan yakni Howard Hodgson. Dirinya berkata bahwa Harry lebih memilih untuk diam dikarenakan Sudah menandatangani kesepakatan jangka panjang bersama netflix beberapa waktu yang lalu.

“saya rasa Dia mungkin akan khawatir jika menonton netflix error gak bisa merusak hubungan. Dia mungkin menganggap Netflix yang memenuhi kebutuhan,” ungkap Hodgson.

Di awal tahun 2020 seperti yang kita ketahui bahwa Pangeran Harry dan juga Meghan Markle menandatangani sebuah kesepakatan bersama dengan etnis yang mana diperkirakan mencapai Rp. 2,12 Triliun. Kontrak jangka panjang tersebut membuat pasangan itu bisa memproduksi film dokumenter, animasi dan juga mini-seri.  Kesepakatan itu juga ditandatangani tidak lama setelah dua orang tersebut keluar dari Kerajaan Inggris kemudian pindah ke California untuk hidup mandiri secara finansial. Tidak lama setelah itu Harry dan Markle sudah melunasi biaya renovasi rumah mereka yang ada di Inggris yang mana Diana ini menggunakan pajak Kerajaan Inggris dari uang milik rakyat.