Memprediksi Masa Depan Milan Bersama Gattuso

Deskripsi: AC Milan musim ini sudah menelan kekalahan sebanyak 6 kali. Apalagi 4 kekalahan dialami pada pertengahan musim. Kondisi ini mengancam posisi klasemen mereka.

Memprediksi Masa Depan Milan Bersama Gattuso

AC Milan harus menelan kekalahan kembali. Hal ini tentu akan mempengaruhi posisinya yang berada di empat besar. Beberapa kekalahan di Serie A ini mengancam posisi mereka. Namun sang direktur olahraga, Leonardo menyatakan bahwa tidak menganggap Gennaro Gattuso selaku pelatih dibincangkan secepatnya. Bagaimana penasaran dengan masa depan Gattuso? Inilah ulasan antara Gattuso bersama AC Milan.

Peran Gattuso Bagi AC Milan

Ac Milan di bawah asuhan Gattuso sudah mengalami 6 kekalahan pada musim kali ini. Apalagi 4 kekalahan lainnya didapatkan dari setengah musim. Kondisi ini semakin membuat pelatih terpojokkan. Kekalahan yang terus menerus dialami tentu tidak baik untuk performa AC Milan pada tingkat klasemen.  Kondisi ini bahkan bisa membuat semangat klub menurun termasuk prestasinya.

Belum lama ini, Sampdoria telah membuat Piatek dkk harus menerima kekalahan. Pada pekan ke 29 kemarin, AC Milan harus tumbang kembali dengan perolehan skor tipis yaitu 0 : 1. Hal ini menjadi tantangan bagi Gattuso untuk menjawab kondisi yang dialami AC Milan. Pelatih perlu memantik semangat para pemain AC Milan untuk mengembalikan identitas performanya.

Apalagi pertandingan kemarin saat melakukan lawatan ke stadion Luigi Ferraris, mereka tidak bisa mendapatkan perolehan poin secara penuh sehingga situasi ini membuat semakin genting. Jika pada laga-laga berikutnya harus mengalami kekalahan maka mereka harus siap tergusur dari posisi empat besar. Maka dibutuhkan strategi jitu untuk mendapatkan poin sehingga posisi mereka bisa bertahan bahkan melejit.

Kekalahan dari pertandingan kemarin sejatinya tidak merubah posisi AC Milan berada di empat besar. Meskipun AS Roma yang berada pada posisi peringkat lima dan meraih kemenangan. Namun, Giallorrosi semakin dekat jika dapat memperoleh poin atas Napoli. Maka AC Milan tak bisa diam saja untuk tetap berada di posisinya. Pasalnya AC Milan juga mengalami kekalahan saat melawan Inter pada akhir pekan sebelum jeda internasional. Maka seharusnya Milan patut khawatir dengan posisinya belakangan ini. Tetapi, pelatih Milqn, Gattuso masih santai menghadapi situasi kali ini.

Rossenori mempunyai prioritas untuk AC Milan berada pada posisi empat besar. Posisi tersebut yang nantinya dapat ikut serta dalam Liga Champions musim depan. Dengan turut berpartisipasi pada ajang tertinggi Eropa itu maka dapat menambah pundi-pundi keuangannya saat ini yang sedang dipantau oleh FFP.

Salah satu alasan tersebut yang santer diperbincangkan pelatih AC Milan, Gattuso akan dipecat. Namun pernyataan tersebut segera ditampik oleh Direktur Olahraga, Leonardo. Ia tak mempunyai opsi tersebut untuk memecat Gattuso. Ia menempatkan masa depannya sebagai prioritas utama saat ini.

Ingin Mendapatkan Juara Bersama Gattuso

Pasalnya bahkan Leonardo berani bermimpi bahwa AC Milan dapat memperoleh trofi kemenangan bersama sosok legenda tersebut pada suatu hari nanti.  Tentu hal ini akan membuat bahagia bagi para penggemarnya. Saat konferensi sebelum laga, finis empat besar ‘scudetto’ bagi AC Milan pada musim ini. Untuk memastikan gelar tersebut maka mereka harus dapat menaklukan Udinese dalam laga pertengahan pekan ini.

Jadi itulah beberapa review dari posisi AC Milan bersama Gattuso. Milan memang mengalami beberapa kekalahan di musim ini. Milan perlu khawatir dengan posisinya jika pertandingan pada laga selanjutnya terus mengalami kekalahan. Pekan ke depan ia akan menghadapi Udinese. Maka perlu dipersiapkan secara matang baik dari strategi maupun pemain terbaiknya untuk mendapatkan kemenangan. Soal dipecatnya Gattuso juga ditampik oleh direktur olahraga, Leonardo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *