Film Dokumenter BTS Pecahkan Rekor Film One Direction

Boyband asal Korea Selatan, BTS saat ini tengah digandrungi seluruh dunia. Apalagi di negara asalnya dan Asia, grup yang beranggotakan V, Jungkook, Jimin, Suga, Jin, RM dan J-Hope kian menjadi sorotan. Maka dari itu rasanya tak aneh kalau para penggemarnya di seluruh dunia sangat antusias atas penyangan film dokumenter Burn The Stage: The Movie yang menyorot mereka saat tour di tahun 2017.

Ditayangkan Di Ribuan Bioskop

Bahkan pada 15 November lalu, film dokumenter BTS ini sempat ditayangkan di Indonesia. Tayangan ulang ini tak hanya di Indonesia namun juga diseluruh dunia. Sebelumnya film tersebut sudah dirilis di YouTube. Semula terbagi dalam delapan episode sejak bulan Maret lalu dimana setiap episode nya berdurasi sekitar 25 menit. Namun hingga saat ini hanya episode 1 saja yang bisa ditonton secara gratis.

Dilansir oleh NME, durasi film dokumenter Burn The Stage yang dirilis di bioskop rupanya berbeda dengan di YouTube. Durasi di bioskop hanya 85 menit, sementara di YouTube durasinya 203 menit. Distributor film dokumenter BTS yang bernama Trafalgar Releasing mengungkapkan bahwa Burn The Stage: The Movie ini ditayangkan ulang di 1.400 bioskop seluruh dunia dengan total studio sebanyak 2.696 studio.

Bahkan pada akhir pekan lalu di 24 dan 25 November, fans di Inggris sudah menikmatinya bersamaan dengan fans di Indonesia. Adapun negara-negara lain yang juga menayangkan ulang film ini adalah Amerika Serikat, Australia, Jerman sampai berbagai negara di Amerika Latin. Lalu India merupakan debut penayangan film dokumenter BTS yang juga penayangan ulang film ini.

Pecahkan Rekor Baru

Ada hal yang menarik dari pemutaran ulang film dokumenter BTS yang juga bertepatan dengan momen Wings Tour ini. Film tersebut diprediksi mampu memecahkan rekor “film event bioskop” di box office sepanjang masa. Bagaimana tidak? Penayangan perdana di awal bulan ini saja sudah mencapai angka lebih dari 1,4 juta.

Hasilnya, pencapaian ini sukses melebihi pemegang rekor sebelumnya yakni One Direction: Where We Are. Selain itu film ini juga sukses meraih angka US$14 juta. Dimana penjualan tiket film ini sukses menyamai pendapatan film One Direction. Tak heran kalau sudah serempak diputar di seluruh dunia, pastinya penjualan tiket akan kian bertambah. Lewat CGV Indonesia juga film Burn The Stage: The Movie ini telah sudah diselenggarakan dan ditonton banyak orang.

Di Amerika Serikat sendiri, tiket film yang baru akan mulai tayang pada 5-6 Desember lalu sudah dijual pada hari Senin, 26 November. Kekuatan BTS di pasar global yang mana berbahasa Inggris kian menjadi fenomena yang terkenang lantaran film Judi Poker tersebut di luar bahasa Inggris. Yang mana Konser Wings Tour sendiri telah tercatat dihadiri oleh 550.000 penggemarnya dalam 40 konser di 19 kota seluurh dunia.

Tak heran kalau BTS bisa sukses menjual filmnya. Selain sukses dibanyak bidang, BTS juga pernah berhasil mencetak sejarah lewat berpidato dalam sidang umum PBB ke 73 di New York. Tujuh anggota tersebut berpidato selama tiga menit pada launching ‘Generation Unlimited’. Dimana Generation Unlimited ini merupakan mitra baru untuk melakukan promosi pendidikan, pelatihan dan pekerjaan bagi pemuda dunia.

Kesempatan emas itu menyusul kerja sama atas BTS dan PBB untuk terlibat dalam kampanye kepedulian dan penggalangan dana. Selain itu, pada 2017 BTS juga bergabung dengan Komite Korea untuk UNICEF serta membuat gerakan ‘Love Myself’ yang mengkampanyekan global #ENDviolence demi melawan kekerasan yang terjadi kepada pemuda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *